Home 5 tempat wisata di cilegon cocok untuk menikmati liburan akhir pekan 5 tempat wisata di cilegon, cocok untuk menikmati liburan akhir pekan

5 tempat wisata di cilegon, cocok untuk menikmati liburan akhir pekan

Sobat_infoindo kota Cilegon, mungkin dari kalian belum ada yang tahu tempat wisata yang populer dan hits saat menikmati liburan akhir pekan. Inilah 5 tempat wisata di cilegon, cocok untuk menikmati liburan akhir pekan anda. 

Menyambut liburan sekolah yang sebentar lagi akan tiba, mungkin kalian bingung kemana menyambut liburan sekolah nanti? Saat nya kalian mengisi liburan anda dengan datang ke tempat tempat wisata yang mungkin akan menghilangkan penat kalian. 

Nah, jika kalian berada di cilegon, ada sejumlah tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ya sobat_infoindo. Dan di sana terdapat tempat wisata yang hits seperti perbukitan, pantai, dan waterpark. 

Berikut ini adalah tempat wisata di cilegon, cocok untuk menikmati liburan akhir pekan. 

ISTANA TAMAN CADAS
Wisata yang bisa di katakan baru ini cukup unik, di lansir dari laman resminya. Istana taman cadas ini berbentuk kastil abad pertengahan yang di bangun di atas tebing bebatuan. 

Lokasinya pun berundak, dan istana taman cadas ini pun terlihat megah. Ada pula di sekitar istana taman cadas ini terdapat wahana waterboom, kereta wisata, berkuda, taman burung, dan taman kucing. 

Istana taman cadas ini dulu nya adalah sebuah galian pasir dengan tekstur tanah batu cadas. Untuk lokasi menuju ke istana taman cadas ini. Lokasinya berada di jalan lingkar selatan KM 07 batu kuda kecamatan mancak cilegon kabupaten Serang. 

BUKIT TELETUBBIES
Cilegon meskipun banyak dengan kawasan industri, ternyata cilegon memiliki wisata alam yang indah. Dan salah satu nya adalah bukti teletubbies, yang berada di kawasan suarlaya kecamatan pulomerak kabupaten cilegon. 

Kalian disana akan di suguhkan dengan pemandangan selat Sunda Dan pesisir Laut yang begitu menawan bila di lihat dari atas bukit. Untuk menuju puncak bukit kalian akan memakan waktu 30 menit, dengan mendaki ya sobat_infoindo.

Menurut warga sekitar bukit teletubbies ini nama aslinya adalah bukit kembang kuning, itupun sesuai dengan nama kampung di sebelah bukit. Karena dengan keadaan bukit yang mirip dengan film anak-anak Teletubbies. Maka dari itu dinamakan bukit teletubbies. 

GREEN WATERPARK
Dari kalian mungkin suka sekali dengan bermain air, apalagi bila anak-anak. Di cilegon pun kalian bisa mengunjungi wahana air yang dinamakan green waterpark. 

Lokasi menuju taman air green waterpark ini, berada di komplek cilegon green. Jalan ahmad yani cibeber kota Cilegon. 

Kalian bisa menikmati beberapa wahana yang bisa kalian nikmati, terdapat kolam arus, kolam semi olimpik, ember tumpah, racing slide, dan body slide atau pun tube slide. Dengan fasilitas toilet, ruang bilas, gazebo dan foodcourt. 

WATU LAWANG
Watu lawang atau pun batu lawang sangat cocok bagi kalian yang suka sekali dengan alam. Untuk lokasi wisata watu lawang ini berada di kelurahan gerem, merak , kota Cilegon. 

Dengan tempatnya yang sejuk dan asri, kalian dapat melihat keindahan perbukitan yang hijau, kota Cilegon dan kawasan industri di sepanjang bibir pantai bila di lihat dari atas bukit. 

Disana juga kalian bisa melihat siluet pohon pinang, menara masjid agung cilegon, waduk krenceng, ataupun siluet gunung karang. Dengan ikon batu lawang karena adanya dia batu yang besar saling berdampingan, yang membuat cela seperti menyerupai pintu. 

PULAU MERAK KECIL
Cilegon selain dari pulau merak yang besar, ternyata cilegon juga mempunyai pulau merak kecil. Pasalnya pulau merak kecil banyak sekali di kunjungi oleh banyak wisatawan karena dengan jarak penyebrangan hanya memakan waktu 5 menit. 

Untuk daya tarik di pulau merak kecil iniini adalah pasir putih di sekitar pulau. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat di lakukan di pulau merak kecil ini. Seperti berenang, dan menikmati panorama laut yang indah. 

Comments

Infoindo

Surga yang terletak di muka bumi

Search

Comments

4-comments
Infoindo