Home 4 wisata di karawang selatan rekomendasi travelling bisa kalian nikmati dan mandi di curug 4 wisata di karawang selatan, rekomendasi travelling bisa kalian nikmati dan mandi di curug

4 wisata di karawang selatan, rekomendasi travelling bisa kalian nikmati dan mandi di curug

Sobat_infoindo mungkin ada sejumlah rekomendasi destinasi wisata di wilayah  karawang selatan yang mempesona. 

Seperti yang di katakan Bupati karawang Cellica  nurahandiana, wilayah karawang mempunyai banyak destinasi wisata yang mempesona tidak kalah dengan  wilayah lainya. Salah satunya adalah spot snorkeling di area terumbu karang yang terletak di selatan karawang. 

Adapula loji yang dari dua wilayah di karawang, yaitu di kecamatan pangkalan dan tegalwaru. Dilihat dari kamus besar Bahasa Indonesia loji yang di artikan gedung besar, kantor, atau benteng Kompeni di masa penjajahan Belanda di Indonesia. 

Loji, memiliki wilayah kontur pegunungan dan perbukitan yang menyimpan sejumlah destinasi wisata. 

Selain dari pantai dan lainya, di karawang juga memiliki pegunungan di selatan. Ada banyak sejumlah wisata, ada curug dan puncak sempur. Begitu yang di katakan Bupati karawang selatan. 

Berikut ini adalah sejumlah destinasi wisata yang berada di wilayah karawang selatanselatan, yang wajib kalian kunjungi. 

Puncak Sempur

Puncak sempur ini berada di wilayah di desa cintalaksana, kecamatan tegalwaru kabupaten Karawang. Untuk menuju ke puncak sempur ini kalian dapat menempuh hingga 40 kilometer dari pusat kota karawang. Atau 1,5 jam jika kalian menempuh dengan menggunakan kendaraan. 

Dengan ketinggian 620 meter dari atas permukaan lautlaut "MDPL". Kalian bisa memandang keindahan karawang. 
Jika kalian beruntung, kalian akan menyaksikan burung burung yang berterbangan. Untuk harga tiket masuk puncak sempur kalian akan di kenakan biaya 10.000 itu di kelola oleh pihak Perhutani. 


Disana pun terdapat saung koffie hideung yang menyuguhkan estetis untuk kalian menikmati pemandangan dan keindahan alam sekitar, terdapat juga area untuk glamping. 

Curug Cigentis

Curug Cigentis ini berada di desa mekarbuana kecamatan tegalwaru kabupaten Karawang. Jarak yang di tempuh menuju curug Cigentis ini 44 kilometer dari pusat kota karawang, bila menggunakan kendaraan akan menempuh 1,5 jam. 

Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi, kalian dapat menitipkan kendaraan anda di parkiran, lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek. 

Kalian akan di suguhkan dengan pemandangan curug dengan ketinggian 25 meter, dengan ketinggian 1000 (mdpl). Selain itu, disana pemandangan nya masih sangat asri, kalian juga bisa menikmati keindahan curug dan mandi di bawahnya. 

Goa Dayeuh

Goa Dayeuh berada di desa tamansari kecamatan pangkalan kabupaten Karawang. Jarak yang harus di tempuh 24 kilometer dari pusat kota karawang, atau 45 menit jiga menggunakan sepeda motor ataupun jika menggunakan mobil sekitar 51 menit. 

Di goa Dayeuh terdapat mulut yang di kelilingi oleh pepohonan yang besar yang memberikan kesan alami. Goa Dayeuh memiliki bentuk seperti benteng pertahanan, dengan dinding nya memeiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan sayangnya untuk goa bagian pintu masuk nya sudah agak tertutup tanah. 

Di sekitar goa Dayeuh terdapat sungai dan mata air yang alami dengan air yang begitu jernih dan bersih. Beragam mitos pun beredar di sekitaran goa ini, sehingga banyak pengunjung yang mengutarakan segala keinginannya. 

Greend canyon karawang

Greend canyon karawang sendiri terletak di perbatasan anatara karawang dan kabupaten bogor, tepatnya terletak di desa medalsari kecamatan pangkalan kabupaten Karawang. 

Kenapa di katakan greend canyon!? Lantaran tampilan di sekitarnya dihiasi ngarai ngarai yang mirip seperti Arizona Amerika Serikat. Dan masyarakat karawang menamainya dengan greend canyon karawang. 

Disini kalian bisa bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar dan berendam. 

Comments

Infoindo

Surga yang terletak di muka bumi

Search

Comments

4-comments
Infoindo