Home dan destinasi wisata alam di pulau Flores Keindahan labuan bajo Keindahan labuan bajo, dan destinasi wisata alam di pulau Flores

Keindahan labuan bajo, dan destinasi wisata alam di pulau Flores

Sobat infoindo_adakah dari kalian yang sudah datang dari keindahan labuan bajo, dan destinasi wisata alam di pulau Flores? 

Labuan bajo merupakan pusat destinasi wisata teramai di Flores dan titik singgah untuk wisatawan yang ingin melakukan perjalanan menuju Pulau Komodo. Bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo membuat pengelola membangun banyak fasilitas yang di tambahkan seperti hotel berbintang di Labuan Bajo sebagai upaya meningkatkan kenyamanan ke para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam ini.

Hal yang paling menarik saat kalian berkunjung dan berlibur di Labuan Bajo adalah di saat sunset mulai mengganti warna langit menjadi jingga. Sehingga kalian juga akan disuguhkan dengan keindahan panorama yang begitu sangat menakjubkan. Di saat matahari yang mulai terbenam dan menciptakan siluet dramatis pulau-pulau kecil yang dekat dengan pelabuhan menjadi begitu indah, Selain dari itu kalian dapat menikmati pemandangan sunset yang mengagumkan, berikut ini 5 tempat yang rekomendasi untuk kalian kunjungi di saat kalian berkunjung ke Labuan Bajo yang indah ini. 

Inilah keindahan labuan bajo, dan destinasi wisata alam di pulau flores :

Taman nasional komodo
Nah bila kalian ingin berlibur dan menikmati real habitat dari hewan khas Indonesia yang luar biasa, di sinilah lokasi yang tepat. Taman Nasional Loh Liang tepatnya terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores, disini kalian dapat melihat dari jarak dekat bagaimana kehidupan Komodo yang sebenarnya. Untuk mencapai Taman Nasional Loh Liang kalian akan menempuh perjalanan dengan menggunakan boat selama 3 sampai 4 jam. Di taman Nasional Loh Liang menawarkan pemandangan savana yang indah, tidak kalah dari Taman Nasional Baluran.

Di sini bagi para wisatawan akan dipandu oleh para ranger untuk tracking menyusuri savana ke beberapa lokasi khususnya yang banyak disinggahi oleh komodo. Di sini kalian dapat melihat komodo dengan jarak sangat dekat, kurang lebih antara 2 sampai 3 meter. Perjalanan ini cukup melelahkan sehingga kalian harus benar-benar menyiapkan stamina supaya di saat kalian berlibur dan menikmati alam di taman nasional komodo ini  akan lebih menikmati nya. 


CUACA WULANG
Cuaca Wulang adalah salah satu destinasi wisata air terjun. Air terjun yang memiliki jarak tempuh sekitar 300 meter ke timur kota Labuan Bajo. Lokasi ini terdapat 3 air terjun di Cunca Wulang, akan tetapi untuk mencapai keindahan air terjun ini kalian harus melakukan trecking melewati hutan dengan waktu kurang lebih 30 menit. Dan kalian juga tidak perlu khawatir karena untuk jalur trecking ini tidak lah berat.

Setelah kalian melakukan tracking selama 30 menit, kalian akan disuguhkan dengan  panorama indah dan beberapa tebing tinggi yang sama dengan Green Canyon dan aliran air sungai berwarna biru yang jernih. Untuk kalian yang ingin merasakan lebih dekat ke elokan air terjun ini, kalian harus terlebih dahulu berenang di aliran sungai yang jernih ini.

Dan bila kalian menyukai kegiatan ekstrim, kalian juga bisa mencoba untuk melompat dari tebing dengan ketinggian 3 sampai 10 meter. Air terjun Cunca Wulang ini adalah salah satu destinasi wisata yang telah diakui dunia, bahkan bagi wisatawan disini lebih banyak didominasi oleh wisatawan dari mancanegara. 


Pulau kalong
Bila kalian berkunjung ke pulau yang satu ini, kalian akan disajikan populasi kelelawar yang super besar. Waktu terbaik  di saat kalian  berkunjung ke pulau ini. Adalah di saat matahari mulai terbenam. Sembari kalian merebahkan diri di atas kapal, kalian dapat melihat pemandangan kelelawar yang beterbangan di langit yang berwarna jingga sehingga menambah keindahan alam di pulau kalong ini.

Scuba diving dan snorkeling
Destinasi wisata lainnya adalah scuba diving dan snorkeling, bila kalian jalan-jalan ke Labuan Bajo jangan sampai kamu melewatkanya karena  kesempatan untuk merasakan scuba diving dan snorkeling, karena di sini kalian akan menjumpai keberagaman biota laut yang natural sehingga sayang untuk kalian lewati.

Di sini bila kalian ingin kegiatan menyelam kalian akan ditemani bersama dua orang pelatih dalam 1 grupnya sehingga kalian bisa merasakan dan bersenang senang untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Sebelum kalian memulai dengan menyelam, kalian akan di-briefing terlebih dahulu mengenai lokasi-lokasi yang akan di singgahi dan menarik untuk menyelam. 

Selama menyelam nantinya kalian akan di sajikan dengan berbagai khabitat laut di dalamnya. Mulai dari ikan pari manta, hiu, tuna, ikan kerapu, napoleon wrasse, ikan pari tutul biru, belut, ular laut, gurita, cumi-cumi, nudibranch, kepiting orangutan, dihiasi kepiting, dan masih banyak lagi yang lainya. 

Pulau kanawa
Pulau Kanawa, pulau yang satu ini tepatnya berada di Labuan Bajo. Di pulau ini, kalian akan merasakan pasir yang begitu lembut, karena di pulau kanawa ini memiliki pasih seputih susu dengan perpaduan air laut yang jernih berwarna biru yang ber degradasi hijau toska. Untuk kalian  yang hanya ingin bersantai, kalian dapat nikmati keindahan pulau ini sekaligus menikmati kelezatan makanan yang berada di restaurant pulau kanawa ini. 

Kalian juga bisa mencoba hiking di bukit yang berada tidak jauh dari pulau ini. Kalianpun bisa melakukan kegiatan dengan melakukan snorkeling, untuk bisa melihat biota biota dalam laut yang indah. 

Comments

Infoindo

Surga yang terletak di muka bumi

Search

Comments

4-comments
Infoindo