Home Destinasi keindahan panorama pantai Tanawu di kabupaten Bima Destinasi keindahan panorama pantai Tanawu di kabupaten Bima

Destinasi keindahan panorama pantai Tanawu di kabupaten Bima

Sobat_infoindo Bima mungkin sudah tidak di ragukan lagi dengan keindahan alamnya, dan ternyata di tepi pulau Bima tersembunyi keindahan pantai yang begitu memikat dengan panorama dan keunikan yang tidak tertandingi. Pantai Tanawu masayarakat Bima menyebutnya, pantai Tanawu ini terletak di desa lere, parado, kabupaten Bima. Dan yang perlu kalian ketahui bukan hanya sekedar pantai biasa, disana terletak karya seni alam yang begitu memukau. 


Untuk menuju pantai Tanawu ini, 1,5 jam bila di tempuh dari kota Bima. Bila sesampainya disana dengan jarak tempuh 1,5 jam kalian akan di sajikan dengan panorama keindahan alam yang menakjubkan, pantai Tanawu ini memang sangan memukau dengan di kelilingi bebatuan yang hitam nan megah yang menyelimuti sebagai dari pantai Tanawu yang indah ini. 


Tebing tebing tinggi yang indah, diselimuti pepohonan dan tanaman yang hijau dan subur di tambah dengan air lautnya yang biru dengan begron pegunungan di belakangnya sehingga menampilkan keindahan alam yang begitu indah yang belum terjamah. 


Batu hitam yang menyelimuti pantai Tanawu ini, menciptakan keindahan yang kontras dengan air laut yang biru. Bila kalian melangkah di sepanjang garis pantai Tanawu ini kalian akan merasakan hembusan angin laut yang begitu segar. 


Yang perlu kalian ketahui pantai Tanawu ini mendampingan dengan savana sehingga menambah keindahan dan panorama alam yang indah, dengan pasirnya yang putih menambah keistimewaan pantai ini. 


Meski di pantai Tanawu ini belum memiliki akses dan fasilitas yang sempurnasempurna seperti pantai pada umumnya, akan tetapi pengunjung akan banyak menikmati dan merasakan budaya dan keramahan lokal. Rasakan bersama penduduk setempat, rasakan dan nikmati hidangan setempat, serta keramahan warga setempat. 


Pantai Tanawu ini mungkin belum banyak terjamah oleh wisatawan wisatawan pada umumnya. Untuk itu kita harus mempraktikkan adab saat berkunjung, jaga alam dan kelestariannya, buang lah sampah pada tempat yang sudah di sediakan, hindari tindakan yang dapat memicu kerusakan lingkungan setempat. 


Maka dari itu kita harus peduli dan keindahan pantai Tanawu yang indah ini, supaya generasi mendatang bisa menikmatinya. 

Comments

Infoindo

Surga yang terletak di muka bumi

Search

Comments

4-comments
Infoindo